Saturday, July 2, 2011

3 Pemain Indonesia Akan Direkrut Klub Belgia

6:09 AM Posted by beckti'velu No comments
Yericho Christiantoko
Talenta muda Indonesia mulai diakui oleh tim-tim luar negeri, setelah sebelumnya, Syamsir Alam dan M. Zainal Haq yang direkrut Penarol, kini tiga pemain Indonesia bakal bermain untuk klub asal Belgia, CS
Vise.
Ketiga pemain tersebut adalah, bek kiri Yericho Christiantoko, bek kanan Alfin Ismail Tuasalamony dan striker Yandi Sofyan Munawar.
Mereka sebelumnya adalah anggota skuad tim SAD Indonesia yang berlaga di kompetisi usia dini di Uruguay, yakni kompetisi U-17 dan berlanjut ke kompetisi U-19.
Ketiga pemain tersebut akan menjalani tes medis pada awal Juli ini selanjutnya mempersiapkan diri untuk mengikuti latihan pra-musim menjelang kompetisi 2011-2012.
Direkrutnya tiga pemain Indonesia ini cukup beralasan, skil yang cukup baik dan juga kematangan yang dimiliki menjadi alasan Vise merekrut mereka.
Bahkan, Yericho yang juga merupakan jebolan akademi Arema disebut-sebut sebagai pemain yang memiliki kemiripan gaya bermain seperti bintang Brazil, Roberto Carlos.
Kuat dalam body ball, stamina yang bagus dan juga tendangan kaki kiri yang mematikan menjadi ciri khasnya, Yericho pun memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengeksekusi tendangan bebas, sebagai pemain belakang naluri mencetak gol yericho pun cukup baik, sejauh ini Yericho telah mencetak 10 gol.
Tak berbeda dengan Yericho, pemain asal Maluku, Alfin Ismail Tuasalamony juga memiliki kecepatan yang menjadi ciri khas pemain-pemain dari Indonesia Timur, selain itu fisik dan juga kemampuan dalam dribling bola Alfin juga sangat bagus.
Sedangkan Yandi Sofyan Munawar, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini tak jauh beda dengan kakaknya, Zainal Arif, lincah dan tendangan keras terarah menjadi senjata utamanya, sundulan kepala Yandi pun cukup baik, Yandi sejauh ini telah mencetak 20 gol untuk tim SAD.
Dari daftar pemain baru yang dirilis oleh CS Vise melalui situs resminya cs-vise.be, ada 15 pemain baru yang didominasi pemain-pemain muda.

0 comments:

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda