Monday, June 27, 2011

Manchester United Membangun Tim Muda Impian

7:31 PM Posted by beckti'velu No comments
 

Setelah dikalahkan Barcelona dalam Liga Champions 2011, Manchester United langsung bergerak cepat membenahi timnya. Secara resmi mereka menggaet bek muda Blackburn Rovers, Phil Jones (19).


Jones, yang sudah bermain sebanyak 40 kali untuk Rovers, dikontrak United selama lima tahun dengan nilai mencapai $ 29 juta (sekitar Rp 247 miliar). Ini sebuah nilai yang luar biasa bagi seorang pemain yang masih hijau.

Namun sejumlah pengamat menilai Jones punya kualitas yang menjanjikan sebagai pemain bertahan.

Selain Jones, Sir Alex Ferguson juga punya bek muda Chris Smalling yang sudah beberapa kali bermain musim lalu. Kemudian ada penyerang Danny Wellbeck dan gelandang Tom Cleverley yang juga kembali setelah dipinjamkan ke klub lain.

Masih ada kiper muda Atletico Madrid, David De Gea (20) yang dikabarkan sudah selangkah lagi menjadi penjaga gawang United.

Mereka semua pemain muda potensial yang punya bakat bagus. Ferguson sepertinya ingin membangun pasukan muda untuk menjalani musim depan. Setelah mencetak sejarah menjadi juara Liga Inggris ke-19 kalinya, pria 69 tahun itu ingin membawa Manchester United menjadi jawara BPL ke-20 kalinya.

Tentu bukan usaha yang mudah. Liverpool, di bawah komando Kenny Dalglish, tampak lebih menjanjikan. Apalagi pemilik Liverpool menjanjikan akan membeli pemain-pemain top.

Lalu ada Chelsea yang selama lima tahun terakhir “bergantian” bersama United menjadi yang terbaik di Liga Inggris. Meski belum memiliki pelatih, The Blues masih punya skuad berbahaya.

Nama Manchester City pun wajib menjadi ancaman. Setelah finish di urutan keempat dan membawa Piala FA musim lalu, The Citizen di bawah racikan Roberto Mancini bukan lagi tim mahal penuh omong kosong. City kini sudah menjadi tim berkualitas.

Belum lagi klub seperti Tottenham Hotspur, Arsenal atau Everton yang juga punya potensi bagus musim depan.

Peremajaan skuad United dilakukan setelah Gary Neville dan Paul Scholes pensiun. Lalu usia Giggs juga semakin tua. Pemain muda dibutuhkan untuk menambal kelemahan United sekaligus menciptakan gaya permainan yang cepat.

Tentu para pemain muda ini butuh banyak pengalaman bermain serta bimbingan dari para seniornya. Pengalaman dan pengetahuan Wayne Rooney, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic atau Patrice Evra diperlukan untuk melengkapi kombinasi skuad United.

0 comments:

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda